Post Page Advertisement [Top]

RUMAH SEDERHANA TYPE 45



Rumah type 45- eperti namanya, rumah tipe 45 adalah rumah dengan luas bangunan 45 meter persegi. Sebagian besar masyarakat lebih menyukai tipe ini daripada tipe 36 Rumah tipe 45 mempunyai luas bangunan lebih lega dibandingkan tipe 36, Harganya pun masih terjangkau oleh mayoritas pencari tempat tinggal. Type rumah 45 menjadi pilihan hunian terjangkau bagi keluarga kecil, atau pun bagi pasangan muda yang ingin memiliki rumah pertama Selain itu, banyak orang membeli rumah type 45 untuk disewakan. Sehingga, ini menjadi instrumen investasi properti yang menjanjikan.


Pengertian Rumah Type 45

Rumah type ini merupakan tipe rumah dengan luasan yang cukup untuk ditinggali satu keluarga inti dengan 1 hingga 2 orang anak (apabila anaknya laki-laki saja atau perempuan saja). Rumah type 45 adalah tipe rumah yang cukup sering dicari oleh pasangan muda yang baru menikah atau keluarga kecil yang ingin mempunyai rumah dengan budget yang relatif murah.

Denah Rumah Type 45

Pada denah rumah type 45 mungkin ada cukup ruang yang bisa didapatkan dan ukuran ruangan, namun ukurannya tidak besar. Kita bisa mendapatkan 2 kamar tidur dengan ukuran hingga 3x3 meter, 1 toilet, 1 ruang keluarga yang bisa digabung dengan dapur dan 1 garase terbuka. Susunan ruangan pada rumah type 45 hendaknya dibuat kompak agar bisa memperoleh ruangan yang terasa lebih lega.

Rumah type 45 biasanya dibuat 1 lantai saja karena sudah tergolong kecil. Keunggulan rumah ini selain harga yang lebih terjangkau, menampung seluruh aktivitas keluarga, juga sangat mudah dirawat dan dibersihkan. Rumah ini cocok untuk Anda yang bergaya hidup minimalis dengan rutinitas yang padat di luar rumah.


Harga rumah type ini

Dengan tidak mempertimbangkan harga lahan maka kita bisa mendapatkan rumah type ini dengan harga yang relatif lebih murah, terutama jika menerapkan finishing yang standar minimalis. Finishing standar misalnya lantai dengan keramik 30x30 cm, finishing cat, sanitary setara toto dll

Jika mengacu pada harga rumah per meter persegi sebesar 2,5 juta per meter persegi (sudah finishing cat dan keramik dengan desain minimalis), maka harga bangunannya saja minimal 115 juta rupiah belum termasuk lahan. Bianya dengan harga segini bangunan terletak pada daerah perkotaan.


Rumah type 45 dengan dapur terpisah

Denah rumah di atas merupakan contoh denah rumah tipe ini dengan dua kamar tidur. Ada tiga toilet dan berbagai macam teras di sini. Ruang tamu dan dapur dipisahkan.

Memang sedikit berbeda dengan denah terbuka yang biasa digunakan pada denah rumah tipe 45. Di mana kerugiannya adalah rumah terlihat lebih kecil karena banyaknya sekat yang membatasi luas ruang rumah.


Rumah type 4 dengan teras 

Denah rumah type ini dan tampaknya satu ini merupakan denah ideal bagi anda yang ingin memiliki teras untuk bersantai bersama keluarga. Denah rumah tipe ini dengan teras dibagi menjadi tiga bagian yaitu bagian depan yang meliputi teras rumah, bagian tengah yang meliputi ruang tamu dan dapur, dan bagian belakang yang meliputi dua kamar tidur.

Dengan denah teras depan yang luas, penghuni rumah bisa bersantai bersama keluarga. Denah rumah gaya 45 dengan teras ini juga cocok bagi mereka yang tidak ingin terkendala tipikal rumah berukuran kurang lebih 5 x 9 meter.


No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]