Post Page Advertisement [Top]

Apa saja ciri ciri rumah minimalis dan sederhana


Ciri Rumah minimalis dan sederhana, Bandar Lampung-  menjadi pilihan  banyak orang dalam beberapa tahun terakhir. Rumah seperti itu memiliki banyak keunggulan seperti perawatan yang lebih mudah, lebih hemat biaya, dan  tampilan yang modern dan bergaya. Berikut  beberapa ciri rumah minimalis dan sederhana.

Rumah minimalis sederhana memiliki denah sederhana, mudah dan efisien dengan  ruang townhouse. Bentuk sederhana, denah lantai terbuka, dinding interior minimal, penyimpanan sederhana dan penekanan pada kebebasan visual adalah karakteristik denah rumah minimalis.


Rumah minimalis dan sederhana: ciri ciri Dan type hunian nya

Desain rumah seperti ini juga semakin diminati, karena konsepnya yang mengutamakan efisiensi dan fungsionalitas, namun tetap  memenuhi kebutuhan penghuninya. Padahal, konsep rumah minimalis sederhana tidak hanya terbatas pada desain arsitektur, tetapi juga memperhatikan desain interior, pemilihan furnitur, warna, dan pengaturan pencahayaan.

1. Solusi Tata Ruang  Sederhana 

 Rumah Sederhana Minimalis memiliki denah sederhana, jelas dan efisien dengan  ruang townhouse. Bentuk sederhana, denah lantai terbuka, dinding interior minimal,  penyimpanan sederhana dan penekanan pada kebebasan visual adalah karakteristik denah rumah minimalis.

2. Mengoptimalkan fungsi jendela kaca 

 Intensitas penggunaan kaca menonjol dari eksterior rumah minimalis. Memang ketika kita menemukan rumah minimalis biasanya mata kita  langsung tertuju pada jendela kaca  yang besar dan lebar. Jendela besar ini dirancang agar udara dan sinar matahari dapat dengan mudah masuk ke dalam rumah. Dengan demikian, kelembapan rumah  selalu terjaga. Selain itu, cahaya alami juga dapat memberikan penekanan dan nilai estetika lebih pada furnitur yang terpapar cahaya.

3. Minim Sekat dan Pembatas Ruangan

Dengan mengoptimalkan jendela kaca, membuat rumah minimalis sederhana tidak memiliki banyak sekat atau pembatas. Sekat, pilar, atau pembatas akan membuat ruangan semakin sempit saat tidak benar-benar dibutuhkan sehingga tak sesuai dengan konsep minimalis yang mengutamakan efisiensi ruang.

Berikut adalah beberapa ciri-ciri dari rumah minimalis dan sederhana.

  • Desain  yang sederhana

Ciri utama  rumah minimalis dan sederhana adalah desain yang minimalis dan sederhana. Di rumah seperti itu, keindahan terletak pada kesederhanaan dan ketidakterbatasan. Rumah minimalis cenderung  bersih dan sederhana, dengan fokus pada bentuk dan fungsi.


  • Ukuran yang kecil 

Rumah minimalis dan sederhana biasanya berukuran kecil. Ukuran  kecil ini memungkinkan penggunaan ruang yang efisien dan mengurangi biaya konstruksi dan pemeliharaan. Selain itu, ukurannya yang kecil  membuat ruangan  lebih intim dan nyaman.


  • Warna yang netral

Rumah minimalis dan sederhana biasanya menggunakan warna-warna netral seperti putih, abu-abu dan hitam. Warna-warna netral ini membantu menciptakan kesan  tenang dan rileks serta memungkinkan penggunaan aksen warna yang lebih kuat pada elemen dekoratif.


  • Tampilan modern dan elegan

Rumah minimalis dan sederhana memiliki tampilan yang modern dan elegan. Desain  sederhana, warna netral, dan fokus pada bentuk dan fungsi menciptakan tampilan yang rapi dan bersih.


  • Bukaan dan tata letak ruangan yang efisien

Rumah minimalis dan sederhana kebanyakan memiliki bukaan dan solusi tata ruang yang efisien. Ini memungkinkan  penggunaan ruang maksimum dan  aliran udara yang baik. Selain itu, ventilasi yang tepat dapat membantu mengurangi biaya energi dan meningkatkan efisiensi rumah.


  • Penggunaan material yang tepat

Rumah minimalis dan sederhana sering menggunakan material yang tepat. Material seperti kayu, beton, dan kaca dapat memberikan tampilan modern dan elegan, serta memungkinkan penggunaan ruang yang efisien. Selain itu, penggunaan material yang tepat juga dapat membantu mengurangi biaya perawatan dan perbaikan rumah.


No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]